Pengertian Kebugaran Jasmani

Posted by Unknown

Pengertian Kebugaran Jasmani akan dibahas secara lebih mendalam disini. Kebugaran jasmani adalah salah satu materi yang akan dipelajari di sekolah baik SD,SMP maupun SMA.
Langsung saja tanpa basa basi.

Pengertian Kebugaran Jasmani

Pengertian Kebugaran Jasmani adalah:

Kebugaran Jasmani adalah kemampuan tubuh untuk melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik yang diberikan kepadanya tanpa menimbulkan kelelahan berlebihan yang berarti.

Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli

1.Menurut Judith Rink dan Mochamad Sajoto 

Kebugaran Jasmani adalah kemampuan seseorang menyelesaikan tugas sehari-hari dengan tanpa mengalami kelelahan berarti, dengan pengeluaran energi yang cukup besar, guna memenuhi kebutuhan geraknya dan menikmati waktu luang serta untuk memenuhi keperluan darurat bila sewaktu-waktu diperlukan

2.Menurut Djoko Pekik

Kebugaran jasmani merupakan kemampuan seseorang melakukan kerja sehari-hari secara efisien tanpa timbul kelelahan yang berlebihan sehingga masih menikmati waktu luangnya.

3.Menurut T. Cholik Muthohir (1999) dalam Ismaryati (2006: 40)

kebugaran jasmani merupakan kondisi yang mencerminkan kemampuan seseorang untuk melakukan tugas dengan produktif tanpa mengalami kelelahan yang berarti.


Dari beberapa pengertian diatas saya mengambil kesimpulan yang mungkin bisa membantu pembaca memahami pengertian kebugaran jasmani

Pengertian Kebugaran Jasmani

Kebugaran Jasmani adalah kemampuan seseorang melakukan banyak aktivitas tanpa merasakan lelah yang berarti.




Ditulis oleh: TS Jasa Vote Google Plus Updated at : 17:30